Gegerkan Dunia !!! Pasukan Elite TNI Tembak Mati 20 Pasukan Gurkha Inggris dan Usir Dua Kapal Malaysia

Gegerkan Dunia !!! Pasukan Elite TNI Tembak Mati 20 Pasukan Gurkha Inggris dan Usir Dua Kapal Malaysia
Gegerkan Dunia !!! Pasukan Elite TNI Tembak Mati 20 Pasukan Gurkha Inggris dan Usir Dua Kapal Malaysia

Meski bukan yang terkuat di dunia, pasukan elite yang dimiliki TNI cukup ditakuti dunia. Sederet prestasi dan sepak terjang mereka membuat banyak negara geleng-geleng kepala dan pantas angkat topi dengan kehebatan TNI.
Sebut saja Kopassus, Denjaka, Kopaska ataupun Den Bravo 90. Mereka adalah pasukan elite dari kesatuannya masing-masing yang punya kemampuan perang sangat mengagumkan.
Hal ini tentu membuat rakyat Indonesia patut berbangga. Berikut aksi pasukan elite Indonesia yang menggegerkan dunia seperti dikutip dari laman boombastis.com.
Tentara Indonesia Tembak Mati 20 Pasukan Gurkha Inggris
Pada tahun 1963 silam, Indonesia dan Malaysia terlibat konfrontasi. Saat itu, TNI menerjunkan pasukan guna membantu Tentara Nasional Kalimantan Utara (TNKU) melawan Malaysia.
Mereka terdiri dari pasukan elite Indonesia, yaitu Resimen Para Komando Angkatan Darat (RPKAD) yang kini bernama Kopassus dan Pasukan Gerak Tjepat (PGT) dari TNI AU. Untuk tidak menimbulkan kecurigaan pihak lawan, pasukan elite tersebut mengenakan seragam hijau milik TNKU dan memalsukan identitas mereka.
Malaysia lalu meminta bantuan Inggris lantaran terdesak oleh tentara Indonesia. Inggris kemudian mengirim pasukan elite-nya Special Air Service (SAS) termasuk yang bercokol di Malaysia dan Selandia Baru. Tak hanya itu, Inggris juga menerjunkan pasukan Gurkha untuk membantu SAS.
Kontak senjata pun pecah pada 10 Juli 1964 yang melibatkan satu peleton TNKU melawan dua peleton Gurkha. 20 orang pasukan Gurkha tewas dalam peperangan itu sementara hebatnya tak seorangpun dari pihak TNKU menjadi korban.
Tiga Anggota Kopaska Usir Dua Kapal Malaysia
Pada tahun 2005 silam, dua buah kapal TLDM dan Police Marine Malaysia bikin ulah di perairan Karang Unarang sebuah kawasan kaya minyak Blok Ambalat. Mereka mencoba merapat dan menenggelamkan jangkar mereka untuk mengganggu pembangunan mercusuar di perairan yang masuk wilayah kedaulatan NKRI itu.
Meski sudah diperingatkan oleh TNI AL dari atas KRI Tedong Naga, namun dua kapal negeri jiran itu tetap ngeyel. Akhirnya, komandan KRI Tedong Naga menghubungi Tim Kopaska yang dikomandani Lettu Berny untuk mendatangkan bantuan. Alhasil, tiga anggota Kopaska masing-masing bernama Serka Ismail, Serda Muhadi dan Kelasi Satu Yuli Sungkono dikirim untuk "menyelesaikan" ulah Malaysia.
Untuk mengecoh perhatian awak kapal Malaysia, Serka Ismail memerintahkan motor boat yang dikendarai ketiganya melaju secara zigzag. Taktik itupun berjalan mulus, para ABK kapal Malaysia lalu terpancing untuk terus mengamati pergerakan motor boat, sedangkan Serka Ismail menyelam, mendekati dan masuk secara senyap ke salah satu kapal tersebut.
Dengan tangan kosong tanpa membawa senjata, Serka Ismail mendobrak pintu kapal dan memerintahkan kapal Malaysia itu enyah dari wilayah teritori Indonesia. Meski sempat terjadi perdebatan sengit, dua kapal Malaysia itu akhirnya kabur tancap gas lantaran ciut dengan keberanian Serka Ismail.

0 Response to "Gegerkan Dunia !!! Pasukan Elite TNI Tembak Mati 20 Pasukan Gurkha Inggris dan Usir Dua Kapal Malaysia"

Posting Komentar